Facebook Rilis Layanan Email

Author - November 16, 2010

Facebook Rilis Layanan EmailBerita Terbaru, Sepertinya persaingan antara Facebook dan Google akan semakin memanas. Itu terlihat dengan Facebook yang baru-baru ini akan merilis layanan email. Situs jejaring social terbesar di dunia ini, menurut kabar akan diresmikan pada hari senin ini. Jika layanan ini benar-benar diluncurkan, maka layanan email Facebook akan menjadi yang terpopuler mengingat saat ini pengguna situs itu mencapai 500 juta pengguna yang juga sebagian dari dunia ini.

Langkah yang diambil Facebook ini berawal dari Google yang telah memblokir data kontak yang biasa diperoleh Facebook dari layanan surat elektronik Gmail. Situs pencari terbesar itu mengambil langkah tersebut karena Facebook tetap memiliki kebijakan untuk menjaga privasi informasi kontak pengguna yang dimilikinya, sementara Google sangat meyakini keterbukaan dan saling berbagi data.

Selain itu Google juga menaikkan gaji karyawannya hingga 10% untuk mencegah perpindahan para karyawannya ke Facebook, yang dianggap memiliki budaya inovasi yang lebih baik karena perusahaannya lebih kecil.

Dan Facebook kini menyerang balik. Para analis internet menduga peluncuran Facebook email adalah sebuah serangan langsung terhadap Gmail, yang diperkirakan memiliki 170 juta pengguna di seluruh dunia.

Langkah Facebook ini menjadi gebrakan terbaru dalam pertarungan yang makin sengit dalam merebut supremasi internet global.

Comments Closed

Comments are closed.