Film Hanung, Singgung Wajah Sepak Bola Indonesia

Author - June 21, 2011

Film Hanung, Singgung Wajah Sepak Bola Indonesiai-berita.com, Bagi sutradara Hanung Bramantyo (35), ide cerita film bisa datang dari mana saja. Apa yang dilihat dan didengar bisa dijadikan ide cerita dalam film-filmnya. Seperti film berjudul Tendangan dari Langit, Hanung mendapat ide dari karut-marutnya organisasi sepak bola di Indonesia.

Namun Hanung juga mengaku bahwa film Tendangan dari Langit sejatinya merupakan buah pikir Timo Scheunemann, pelatih klub Persema (Persatuan Sepak Bola Malang) yang kemudian oleh dia dijadikan naskah bersama Fajar Nugros.

Film yang pengambilan gambarnya sudah selesai 60 persen dan dijadwalkan berakhir tanggal 21 Juli mendatang itu dibintangi antara lain, dalang Sudjiwo Tedjo, pelawak Tarzan, Irfan Bachdim, dan Jeffrey Kim Kurniawan.

Irfan Bachdim, dan Jeffrey Kim Kurniawan merupakan pesepak bola binaan Timo. Namun, karena Persema merupakan klub anggota Liga Primer Indonesia, nasib Irfan dan Kim di tim nasional pun terkatung-katung. Kisah kedua pesepakbola ini disinggung dalam film ini.

Hanung mengatakan, di film ini, Sudjiwo Tedjo menjadi mantan pemain sepak bola yang kesal dan frustrasi atas kondisi organisasi sepak bola di Indonesia. Sebagian besar shooting Tendangan dari Langit dikerjakan di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

Dalam shooting film tersebut terdapat adegan yang mengharuskan Tedjo naik kuda sehingga selama seminggu dia dipaksa berlatih sendirian. Wah asyik juga, jadi pandai naik kuda.

Comments Closed

Comments are closed.