Geng Motor XTC Bawa Samurai, Dibekuk

Author - June 29, 2011

Geng Motor XTC Bawa Samurai, Dibekuki-berita.com, Seorang geng motor bernama Tomi (18) anggota geng motor XTC Cirebon dibekuk petugas kepolisian Sektor Cirebon Utara Barat (Utbar), Senin (27/6/2011) sekitar pukul 14.30 WIB.
Tomi dibekuk polisi saat ia kedapatan berboncengan tiga orang sambil membawa samurai melintas di Jalan Slamet Riyadi Cirebon. Karena curiga, tim buser Polsek Utbar pun langsung melakukan pengejaran.

Setelah berhasil mengejar pelaku, petugas mencoba merampas samurai yang dibawa pelaku, namun pelaku melawan, dan terjadilah perkelahian kecil antara petugas dan pelaku, dan akhirnya para pelaku berhasil ditangkap petugas kepolisian.

Saat dilakukan pemeriksaan, Tomi mengaku bahwa samurai yang dibawanya hanya untuk berjaga-jaga dan bela diri. “Ini untuk jaga diri saja, karena lawan saya juga membawa samurai,” ujar Tomi.
Selain menangkap Tomi, dua rekan pelaku masing-masing Rosidi dan Kancil juga turut diamankan. Namun polisi hanya menetapkan keduanya sebagai saksi.

Atas tindakannya membawa samurai yang dapat meresahkan masyarakat, Kapolsek Cirebon Utara Barat, Kompol Suparman mengatakan, pelaku yang ditengarai anggota geng motor XTC tersebut dijerat Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun Penjara.

Comments Closed

Comments are closed.