Gerakan Sosial untuk Kasus Gayus

Author - January 25, 2011

Gerakan Sosial untuk Kasus Gayus i-berita.com, Kasus Gayus Tambunan yang pelik dan cenderung direkayasa, perlu segera dituntaskan. Salah satu cara untuk menuntaskan hal tersebut dengan diadakannya suatu Gerakan sosial yang mengedepankan nilai-nilai budaya.
“Untuk menyelesaikan kasus Gayus itu, diperlukan kekuatan rakyat (people power) yang didukung para tokoh lintas agama,” kata Budayawan Sulsel Udhin Palisuri di Makassar, Selasa.
Menurut dia, pentingnya kekuatan rakyat itu untuk mendesak pengambil kebijakan dan penegak hukum, karena fenomena dari putusan hakim atas Gayus sangat melukai hati nurani rakyat.
Dia mengatakan, semua pihak berharap Gayus dihukum berat agar membuat jerah para koruptor di republik ini. “Hukum tidak punya anak dan keluarga, sehingga putusannya harus jujur demi keadilan. Karena itu, kami menilai vonis Gayus tidak berbudaya dan lebih cenderung rekayasa,” katanya.
Mengenai kemungkinan Gayus dilindungi oleh pihak tertentu agar pihak yang terkait dengan Gayus tidak terbongkar, dia mengatakan, kembali kekuatan rakyat yang membawa misi budaya, sejarah dan cinta terhadap Indonesia harus diperhadapkan untuk membongkar semua itu.
“Dengan tiga komponen itu yang dibawa oleh kekuatan rakyat, Insya Allah penegakkan hukum di negeri ini dapat diraih kembali,” ujarnya.
Alasannya, langkah itulah yang diduga dapat menggugah pengambil kebijakan dan penegak hukum yang selama ini sudah mulai krisis.

Comments Closed

Comments are closed.