Google Akan Blokir Facebook

Author - November 12, 2010

Google Akan Blokir Facebooki-berita, Persaingan untuk saling menjatuhkan memang sudah tidak aneh lagi, salah satunya adalah Google. Merasa takut tersaingi oleh perkembangan Facebook yang terus menanjak, Google melakukan sesuatu untuk menghentikan perkembangan Facebook di dunia cyber. Kabarnya Google memutuskan untuk tidak membolehkan lagi Facebook mengakses informasi pengguna Gmail. Langkah ini tak lain lagi untuk menjatuhkan Facebook agar Google menjadi nomor satu di dunia Cyber.

Sebelumnya, Google membiarkan para penggunanya mentransfer data, termasuk daftar kontak mereka ke situs lain. Hingga saat ini, para pengguna Facebook yang baru bisa mencari tahu apakah orang dalam daftar kontak Gmail mereka memiliki akun Facebook juga, dengan hanya mengetikkan username dan password Gmail sebagai bagian dari proses pendaftaran Facebook.

Kebijakan yang diambil Google ini diakui bahwa ini telah merugikan dirinya. Bagaimana tidak, secara tidak langsung Google telah berkontribusi dalam pertumbuhan Facebook karena membantu para pengguna baru menciptakan jaringan pertemanan di situsnya secara instant. Langkah yang diambil untuk memblokir akses informasi Facebook ini sebagai suatu langkah mengingat Google sang raksasa mesin pencarian itu sedang seriusnya menggarap jejaring social seperti Facebook. Untuk itu, sebagai langkah awal sebelum diluncurkannya, Google menerapkan kebijakan baru untuk menggeser Facebook yang juga lawan kuat bagi Google.

Comments Closed

Comments are closed.