Harga Mobil Bekas Lebih Tinggi Dari Mobil Baru

Author - May 31, 2011

Harga Mobil Bekas Lebih Tinggi Dari Mobil Barui-berita.com, Percaya engga, kalau harga bekas Toyota Avanza multi purpose vehicle (MPV) 7-penumpang harga bekas atau sekonnya lebih tinggi dari harga baru?
Toyota Avanza berhasil menciptakan rekor baru dengan menyentuh nilai jual tertinggi di pasar mobil bekas. Bahkan harga bekas multi purpose vehicle (MPV) 7-penumpang ini di atas harga unit baru.

Manajer Pemasaran Senior Pusat Jual-Beli Mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto mengungkapkan bahwa Avanza bekas keluaran awal 2011 awal berani dibeli dengan harga Rp500.000 sampai Rp1 juta lebih tinggi dari harga baru. “Ini benar kejadian di sini (WTC Mangga Dua). Mobil itu (Avanza 2011) dibeli oleh pedagang daerah, dengan pertimbangan mobil masih tahun baru, lagi pula sulit menunggu mobil baru dari dealer.

Menurut Herjanto, mobil harga Rp150 jutaan ke bawah, di WTC Mangga Dua, naiknya bisa mencapai Rp5-10 juta, sedangkan yang di atas Rp200 jutaan sekitar Rp10-12 jutaan. “Semua mobil bekas itu sekarang seperti kacang goreng, diserbu pedagang daerah yang lagi mempersiapkan stok memasuki musim lebaran,” jelas Herjanto.

Mobil bekas dengan tahun muda seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Kijang Innova kini banyak diburu konsumen atau pedagang daerah. Bahkan, lanjutnya, mobil yang sebelumnya sulit dipasarkan seperti Proton, bulan lalu terjual dengan mudah.

Di Mobil 88 peningkatan harga rata-rata terjadi sekitar 3-7 persen tergantung dari jenis mobil. demikian disampaikan Leovan, General Manager Mobil 88.

Selama pasokan mobil baru belum pulih, kondisi ini diperkirakan masih terus berlangsung. Artinya, kalau PT Toyota Astra Motor (TAM) saja baru mengumumkan pulihnya pasokan Juni, kemungkinan besar efektif baru mulai Juli mendatang.

Comments Closed

Comments are closed.