Inilah Para Ponggawa Partai SRI Pengusung Sri Mulyani

Author - August 3, 2011

Inilah Para Ponggawa Partai SRI Pengusung Sri Mulyanii-berita, Sebuah partai baru, Partai SRI didirikan di Jakarta, 2 Mei 2011 yang diketuai Damianus Taufan, siap mengusung Sri Mulyani Indrawati sebagai Capres 2014. Partai Sri didukung sejumlah tokoh nasional diantaranya sebagai berikut:

Di jajaran Majelis Pertimbangan terdapat sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Misalnya mantan presenter televisi, Dana Iswara, pengamat politik Arbi Sanit. Akademi Rocy Gerung, Fikri Jufri, dan mantan politisi Golkar Rahman Tolleng.

Rahman Tolleng adalah mantan anggota DPR dari Golkar pada masa Orde Baru. Dia juga salah satu pendiri Partai Golkar dan harian Suara Karya.

Rahman menjadi anggota DPR pertama yang mengusulkan agar sistem pemilu di Indonesia menggunakan sistem distrik sebagaimana di Amerika Serikat. Saat peristiwa Malari meletus pada 1974, Rahman adalah salah satu tokoh yang ditangkap oleh rezim Orba.

Sementara di jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai SRI, Damianus Taufan didaulat sebagai ketua umum. Taufan adalah mantan ketua DPP Partai Indonesia Baru (PIB). Ia adalah mantan aktivis HAM kelahiran Jakarta, 27 September 1967. Taufan adalah penggagas SETARA Institute, sebuah lembaga yang memperjuangkan nilai-nilai pluralisme di Indonesia.

Sementara posisi sekretaris nasional Partai SRI dipegang oleh Yoshi Erlina, dan bendahara umum dijabat oleh Susy Rizky Wiyantini. Yoshi adalah mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sedangkan Susy adalah aktivis dunia maya.

Comments Closed

Comments are closed.