Java Jazz Festival 2011 Lebih Inovatif

Author - March 4, 2011

Java Jazz Festival 2011 Lebih Inovatif i-berita.com, Pergelaran Java Jazz Festival 2011 kali ini lebih inovatif dari sebelumnya dengan mengusung konsep “Remarkable” yang diikuti 40 band internasional dari 14 negara, dengan lebih dari 280 orang anggota rombongan, 110 band Indonesia (sekitar 1.400 musisi) yang menampilkan berbagai rumpun jazz berupa perpaduan seni musik dari berbagai suku bangsa dunia.

Sementara musisi yang akan menjadi bagian dari Remarkable Jazz Nation di Java Jazz 2011 di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 4, 5, 6 Maret 2011 nanti, antara lain pemain gitar legendaris Santana, vokalis kawakan George Benson, Corrine Bailey Rae, Sandhy Sondoro, Fourplay, Los Amigos (India), hingga RAN, Andien, dan The Groove.

Promotor Java Jazz Festival, Peter F Gontha, dalam jumpa pers Java Jazz Festival di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (2/3/2011) menjelaskan, beberapa pertunjukan istimewa akan disuguhkan di Java Jazz Festival kali ini.

“Nanti akan ada pertunjukan spesial Fariz RM feat Barry Likumahua and friends dan Erwin Gutawa Big Band, GIGI yaang tampil bersama Ron King Big Band, George Benson and Magenta Orchestra, juga ada Dwiki Dharmawan yang akan mempromosikan Angklung Ensemble lewat permainannya,” kupas Peter.

Hebatnya lagi, Java Jazz Festival 2011 akan menggunakan amplifier buatan anak bangsa. “Tak hanya itu, hampir semua pertunjukan akan menggunakan amplifier buatan dalam negeri, dari Bandung tepatnya yang diberi nama Java Jazz,” kata Peter.

“Pokoknya 100 persen produk dalam negeri,” janjinya. Tak hanya itu, Java Jazz Festival 2011 ini juga akan dimanfaatkan vokalis Dira Sugandi untuk meluncurkan albumnya yang tahun lalu dilansir di Inggris dan Jepang. Grup DREW dan Tohpati Bertiga juga berencana meluncurkan album di ajang ini.

Comments Closed

Comments are closed.