Jengkel Nangis Terus, Ayah Bunuh Anaknya

Author - August 14, 2011

Jengkel Nangis Terus, Ayah Bunuh Anaknyai-berita, Balita umur empat bulan bernama Putra, dianiaya bapak kandungnya Jimmy Andreas (30) dengan alasan jengkel lantaran anaknya suka menangis terus. Penganiayaan terjadi di rumahnya Jl. Mawas Timur No. 2, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Menurut informasi dari Kapolsek Mamajang, Kompol Darwis, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita siang tadi. Saat itu, Jimmy mengasuh Putra karena ibunya Theresia Yuntai (24) sedang bekerja di sebuah klinik pengobatan.

Setelah dibuatkan susu, korban masih menangis dan tidak mau berhenti. Karena kesal, pelaku menggigit pipi dan dada korban. Karena tangisan korban makin mengeras, pelaku memukul jidak korban hingga lebam.

“Lukanya ada di beberapa bagian, pipi kanan dan dada kiri bekas gigitan, jidak dan tengkuk juga dipukul sampai lebam. Lidah bagian dalam juga ikut memar,” kata Darwis, Sabtu (13/8/2011).

Setelah anaknya terdiam, pelaku memanggil tetangganya, Rita dengan maksud minta tolong untuk melihat kondisi anaknya. Setelah dilihat, ternyata korban sudah meninggal dengan kondisi badan menghitam.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Mamajang. Kemudian pelaku dijemput dan diamankan pihak kepolisian.

Dihadapan penyidik, pelaku mengaku tidak bermaksud membunuh anaknya. Pria pengangguran ini mengaku tak tahan dengar anaknya menangis terus. “Saya tidak membunuhnya, saya cuma kasih pelajaran supaya diam,” jelas Jimmy.

Meskipun pengakuan Jimmy dalam keadaan sadar melakukan perbuatannya, Kapolsek mengutarakan akan tetap dilakukan tes psikologi untuk mengetahui kondisi psikis pelaku.

Akibat perbuatannya menghilangkan nyawa anak pertamanya, pria keturunan Bugis – Menado ini diancam hukuman kurungan minimal delapan tahun penjara sesuai UU No. 23 Tahun 2003 pasal 80 tentang Perlindungan Anak.

Comments Closed

Comments are closed.