Jika lapor, Iyut Bing Slamet Tak Ditangkap

Author - March 10, 2011

Jika lapor, Iyut Bing Slamet Tak Ditangkapi-berita.com, Ratna Fairuz Albar atau yang populer disapa Iyut Bing Slamet, yang ditangkap polisi atas dugaan kepemilikan shabu-shabu, Selasa, 8 Maret 2011, untuk saat ini belum dikenakan penahanan oleh Mabes Polri.

“Penahanan akan kita lihat nanti, karena kalau kasus narkoba, penyidik punya waktu 3 x 24 jam,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 9 Maret 2011.

Menurut Boy, sebagai pengguna narkoba, Iyut seharusnya melaporkan diri ke polisi agar mendapatkan hak rehabilitasi. Jika ini dilakukan, polisi tidak akan melakukan penangkapan dan menjeratnya dengan hukuman.

“Bagi mereka yang melapor diri tentu tidak akan ada proses hukum tapi diberikan akses dalam rangka rehabilitasi,” kata Boy.

Namun, lantaran tidak melapor sebagai pengguna narkoba, Iyut harus menghadapi jeratan Pasal 112 Undang-undang Anti Narkotika dengan ancaman hukuman empat sampai 12 tahun penjara. “Penyelesaian hukum akan sampai ke pengadilan,” ujar Boy.

Iyut tertangkap di kamar 208, Hotel Penthouse, Jakarta Barat, sekitar pukul 22.00, Selasa, 8 Maret 2011. Dalam penangkapan itu, polisi turut menyita 0,4 gram shabu-shabu dan alat hisapnya.

Comments Closed

Comments are closed.