JK: Cuti Bersama, Tidak Efektif

Author - May 15, 2011

JK: Cuti Bersama, Tidak Efektifi-berita.com, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa cuti bersama untuk pegawai negeri sipil pada Senin (16/5/2011) yang ditetapkan pemerintah dengan menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, dinilai tidak efektif, karena rakyat tidak dapat menikmati libur panjang tersebut lantaran penetapan pemerintah itu mendadak.

“Tidak dinikmati masyarakat. Anda tidak nikmati. Mau pulang kampung tiketnya habis sudah,” kata Kalla di kediamannya, Sabtu (14/5/2011), ketika dimintai tanggapan keputusan pemerintah terkait cuti bersama.

Jusuf Kalla (JK) mengatakan, sewaktu dirinya menjabat Menko Kesra, pemerintah menetapkan cuti bersama satu tahun sebelumnya. Dengan demikian, masyarakat dapat merencanakan liburan jauh-jauh hari.

“Kapan liburnya, kapan cutinya, (diputuskan) satu tahun sebelumnya. Jadi, lain kali (diputuskan) satu tahun sebelumnya,” pungkas JK.

Seperti diberitakan, keputusan cuti bersama itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dalam SKB itu dinyatakan, dalam rangka efisiensi dan efektivitas hari kerja, hari libur, dan hari cuti bersama, dipandang perlu ditata kembali pelaksanaannya.

Comments Closed

Comments are closed.