Kaum Gay dan Lesbian Ikuti Nikah Massal

Author - July 25, 2011

Kaum Gay dan Lesbian Ikuti Nikah Massali-berita, Ratusan pasangan gay dan lesbian berencana untuk mengikuti pernikahan missal yang diselenggarakan di New York State pada Ahad waktu setempat (hari ini, red).

Tuan rumah dalam penyelenggaraan pernikahan massal tersebut adalah sebuah lembaga bernama Niagara Falls. Pernikahan pertama akan dimulai pada tengah malam dengan diterangi cascades dalam warna pelangi, warna kebanggaan gay sebagai latar belakangnya.

Pada saat moment itu berlangsung, Empire State dan perkantoran di sekitarnya akan buka hingga tengah malam untuk mendukung mengeluarkan lisensi pertama negara pernikahan pasangan gay setelah New York mensahkan pernikahan sesama jenis pada 24 Juni dalam pemungutan suara yang ketat.

Atas kemenangan kubu pro gay, New York menjadi negara bagian AS keenam, dan yang paling padat penduduknya, untuk melegalkan pernikahan gay. Di kota ini yang merupakan kota terbesar di Amerika Serikat dengan delapan juta penduduk, terdapat 823 pasangan yang telah terdaftar untuk mendapatkan lisensi pernikahan mereka pada hari Ahad.

Pernikahan massal gay juga pernah diselenggarakan sebelumnya di New York City yaitu pada Hari Valentine 2003 dengan diikuti 621 pasangan dan pada tanggal 8 Agustus 2008, yang dianggap tanggal istimewa yaitu 08/08/08, diikuti 610 pasangan.

Comments Closed

Comments are closed.