Ketua Fraksi Partai Gerindra Bolos 2 Tahun, Akan Dipecat?

Author - August 25, 2011

Ketua Fraksi Partai Gerindra Bolos 2 Tahun, Akan Dipecat?i-berita, Dikabarkan Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR, Widjono Harjanto, selama dua tahun tidak pernah mengikuti kegiatan DPR. Bila kabar tersebut terbukti benar, Badan Kehormatan (BK) DPR akan memberikan sanksi tegas. Bahkan jika terbukti bolos selama dua tahun maka secara otomatis akan diberhentikan.

“Setahu saya DPR baru jalan periodenya satu setengah tahun, tapi begini, BK aturannya menjelaskan, 2 bulan anggota legislator tidak melaksanakan tugasnya, dapat diberhentikan,” ujar Ketua Badan Kehormatan DPR M Prakosa saat dihubungi, Kamis (25/8/2011).

Prakosa menyampaikan bahwa BK DPR akan melakukan pengecekan terhadap daftar hadir anggota DPR secara berkala setelah libur Lebaran ini. Jika dalam pengecekan tersebut ada yang kedapatan tidak hadir selama enam kali masa sidang paripurna, maka secara otomatis sesuai dengan peraturan, anggota tersebut akan diberhentikan.

“Kita sekarang akan menertibkan absensi, kode etik baru yang telah disahkan mengatakan apabila terbukti seorang anggota Dewan 6 kali berturut-turut tidak hadir maka diberhentikan, maka akan diberi sanksi karena itu akan kita cek semua,” tambahnya.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Ketua Fraksi Partai Gerindra Widjono Harjanto sudah tidak aktif lagi dalam kegiatan kedewanan selama dua tahun.

Dalam informasi tersebut, Widjono Harjanto melakukan scanning tandatangan dalam daftar absensi anggota Dewan. Selain itu, dalam proses pengambilan gaji anggota DPR, Widjono selalu mengutus stafnya untuk mengambilnya di Sekretariat Jenderal.

Comments Closed

Comments are closed.