KPK Dibubarkan, Sungguh Memalukan

Author - July 30, 2011

KPK Dibubarkan, Sungguh Memalukani-berita, Walaupun kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi belum memuaskan, namun lembaga tersebut tidak harus dibubarkan. Apakah kinerja KPK tidak bisa diperbaiki, sehingga lembaga tersebut harus dibubarkan?

Ketua DPR Marzuki Alie menggulirkan wacana mengenai pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun wacana tersebut dinilai suatu ide yang tidak cerdas. Maka pantas saja bila dia mendapat kecaman dari berbagai kalangan masyarakat.

Berbagai kalangan mendesak agar Marzuki diturunkan dari jabatannya sebagai ketua DPR dengan alasan Marzuki dianggap tidak pantas menjadi pimpinan tertinggi lembaga wakil rakyat tersebut.

Menurut mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Maarif, Marzuki tidak mengerti konsekuensi pembubaran KPK. Menurut politisi asal Kalitan ini, wacana pembubaran KPK yang digulirkan Marzuki semakin membuat citra DPR tercoreng di mata rakyat.

“Sebagai mantan anggota DPR, saya sangat malu mendengarnya, DPR seperti melindungi koruptor. Ini sungguh memalukan,” kata Zaenal.

Comments Closed

Comments are closed.