Layanan Baru Google Untuk Microsoft Office

Author - November 23, 2010

Layanan Baru Google Untuk Microsoft Officei-berita, Kali ini Google membidik Microsoft Office untuk meningkatkan pengguna Google di seluruh dunia dengan membuat layanan baru yang menggabungkan Google Docs dengan Microsoft Office. Bahkan Google telah mengumumkan bahwa Google siap untuk merebut pengguna Office. Layanan yang akan segera diluncurkan itu dinamakan dengan Google Cloud Connect for Microsoft Office. Pada dasarnya ini merupakan sebuah plug-in untuk Office.

Setelah pengguna memasang plug-in Cloud Connect akan memungkinkan dokumen yang anda buat di MS Office tersimpan di dalam server Google Docs. Tak hanya itu, Google Docs pun bisa saling berkolaborasi dengan Microsoft Office dengan dapat menyunting dokumen yang anda buat di kedua layanan tersebut. Untuk mengaktifkan layanan Cloud Connect ini, dapat dijalankan dengan MS Office 2010, 2007, dan 2003. Pengguna MS Office cukup memiliki akun Google saja untuk menjalankan layanan Cloud Connect.

Shan Sinha selaku Group Product Manager di Google mengatakan bahwa saat ini sudah ada puluhan juta pengguna Google Docs. Maka dari itu, kami tahu banyak dari Anda yang masih memakai Microsoft Office, tulisnya dalam blog resmi Google. Cloud Connect ini merupakan perkembangan dari produk yang bernama DocVerse dan Sinha sendiri merupakan salah satu pendiri DocVerse, perusahaan yang telah dibeli oleh Google pada awal 2010 lalu.

Comments Closed

Comments are closed.