Libur Bersama, Pembahasan Gedung DPR Molor

Author - May 18, 2011

Libur Bersama, Pembahasan Gedung DPR Molori-berita.com, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR bersama Setjen sedianya akan mengadakan pembahasan rencana pembangunan gedung baru DPR pada Senin (16/5/2011). Namun karena pada hari tersebut adalah hari libur bersama, maka rencana pembahasan tersebut kembali tertunda.

“Ditunda karena libur. Mungkin minggu depan nanti dikabari,” ungkap Sekjen DPR Nining Indrasaleh kepada wartawan, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/5/2011).

Pembangunan gedung baru DPR yang menelan biaya Rp 1,138 triliun menuai kontroversi. Kementerian Pekerjaan Umum melakukan evaluasi dan memangkas biaya menjadi Rp 777 miliar. Komposisi gedung juga berubah dari rencana sebelumnya 36 lantai menjadi 26 lantai.

DPR masih membahas kelanjutan pembangunan gedung pasca-evaluasi yang dilakukan Kementerian PU. Menurut Nining, penundaan semacam ini tentu saja bisa menyebabkan molornya rencana pembangunan gedung baru dari jadwal yang sudah disusun, terutama dari sisi teknis pelaksanaan. Hanya saja, Setjen tetap akan menunggu hasil keputusan bersama BURT.

Ia memperkirakan pembahasan baru akan dilanjutkan pekan depan. Namun, ia mengaku belum yakin tentang jadwalnya. Ia juga memastikan kementerian akan dilibatkan dalam pembahasan awal kajian PU dengan BURT pada pertemuan berikutnya. “PU akan dilibatkan karena ini kan gedung negara,” tandasnya.

Comments Closed

Comments are closed.