Lomba Sketsa Karikatur Nabi Muhammad Di Facebook

Author - May 20, 2010

Lomba Sketsa Karikatur Nabi Muhammad Di Facebook. Lomba Menggambar skestsa karikatur Nabi Muhammad di facebook. Memang ada-ada saja ulah dari oknum yang di facebook ini, ia mengadakan lomba menggambar Nabi Muhammad, lomba tersebut ia namakan serukan dengan “May 20th 2010 is draw Mohammed day! Help spread knowledge about this important day – invite your friends!”. Grup yang bernaung di facebook tersebut pun mendapatkan tidak sedikit dukungan orang pengguna facebook. Saat ini ketika team i Berita menuliskan tentang hal ini, sudah ada sekitar 101,759 pengguna facebook yang menyukai grup tersebut.

Karena kejadian yang dikenal dengan “draw Muhammad Day” ini (kata tersebut yang mereka gunakan), banyak pengguna asal Indonesia yang bergabung dalam grup boikot facebook.

Pemerintah sendiri sudah melakukan langkah tegas terhadap kejadian ini. Dengan melakukan hal di bawah ini…

* Kemenkominfo mengirimkan surat protes kepada pengelola Facebook untuk menutup akun tersebut.
* Memblokir address cabang account (URL) dari ‘Everybody Draw Mohammed Day’ melalui massive trust di Indonesia.
* Meminta penyelenggara internet (ISP/Internet Service Provider) untuk ikut memblokir akun tersebut, karena melanggar UU No.36/1999 pasal 21 tentang telekomunikasi dan UU No.11/2008, pas 28 ayat 2, tentang ITE perihal pelarangan menyebarkan informasi kebencian dan permusuhan terhadap individu atau masyarakat, atas dasar suku, agama dan ras.
* Mengajak Asosiasi Pengusaha Warnet Indonesia (AWARI) untuk memblokir situs tersebut.

Gambar-Foto-Karikatur-Nabi-Muhammad

Grup Facebook (Draw Muhammad Day)

“alamat grup facebook tersebut disini

Akankah facebook ditutup di Indonesia?…

Comments Closed

0 responses to “Lomba Sketsa Karikatur Nabi Muhammad Di Facebook”

  1. Stator says:

    Ya… itukan kerjaan yang kurang bagus di dunia islam, mengapa sih nabi Muhamad.saw yang jelas sosok syuri tauladannya orang muslim kok digambarkan dengan karikatur yang jelek sepertu itu. Selain itu hal tersebut sangat (menyungging berat), eh maaf menyinggung tatanan peribadatan kaum muslimin. Menggambarkan bentuk dan wajah nabi Muhammad.saw hukumnya adalah syara’ dan tidak boleh dilakukan. jangan dilakukan lagi dhong, dan mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang untuk yang kedua kalinya. Mengingat arti pentingnya persahabatan dan kerukunan hidup antar umat beragama disemua penjuru dunia, khususnya Indonesia.

  2. wawan says:

    Siapapun klo menghina orang tetap harus di tuntut begitupula FB klo ikut memfasilitasi harus DITUTUP.

  3. ajay says:

    itu mah orang-orang yang tidak percaya terhadap keagungan ALLAH SWT, DAN NABI MUHAMMAD SAW adalah utusanNYA.yang telah di jelaskan dalam Al-Quran dan hadistNYA,Nujelas mah teu paruguh alias edan..

  4. mawardi says:

    JANGN DI LADENI, ini kan krjaan ORANG KAFFIR alias bkn orng ISLAM. SY dukung pmrintah, smg kdpn lbh up 2 date lg, shngga hal2 sprt ni tdk ada clah sdktpun u/ bredar luas k masyrkt.

  5. hamba Allah says:

    memang telekomunikasi begitu mudah untuk disalahgunakan.. begitu juga kaum kafir yang tidak tahu tentang agama kita… seharusnya mereka menghargai bukan mencela agama orang lain… Islam pun tak pernah mengajarkan untuk mencela agama lain.,.. tapi mengapa kaum kafir beraninya mencela agama kit… sungguh harus kita perangi kaum kafir… ia adalah syetan yang nyata menjadi musuh kita,,,

  6. Amy says:

    JANGN DI LADENI, ini kan krjaan ORANG KAFFIR alias bkn orng ISLAM. SY dukung pmrintah, smg kdpn lbh up 2 date lg, shngga hal2 sprt ni tdk ada clah sdktpun u/ bredar luas k masyrkt.

  7. faldi says:

    emang orang kafir tuh sialan.. nabi muhammad SAW kok di gambar begitu.. gak tau dosa apa.. semoga para kafir itu mendapat balasan dari ALLAH SWT..

  8. aie says:

    biarkan allah yang membalas semuanya, allah maha melihat, maha mengetahui,maha bijaksana,maha adil.

  9. ABUD.LAINKALI says:

    Mereka coba membakar kami tersundut disini.. jangan bermain api
    karena kami siaP BERPERANG

  10. dimas says:

    Ayo temand2 sama sama qt do’a kan semoga yg buat masuk Neraka
    AMIN……

  11. fei says:

    biadab tuh yang masang berani bener menghina nabi ane andai aja orangnya gw tahu gw pisahin kepalannya dari badan pasti kerjaan nasrani nih

  12. agung arabian says:

    allohu akbar ……..

  13. Muhammad Rohman says:

    Jangan Ente dulu yang maju….
    Biar gw dulu yg lawan mereka!
    Gw Rela Mati Demi ISLAM dan Nabi Muhammad tercinta!

    Allahuakbar!…….

  14. Almizzani says:

    yang berani ikutan lomba itu.. berarti berani menantang ISLAM…. ayo.. Kami siap melayani anda… Allahu Akbar….
    PERANG MELAWAN ORNG-ORANG KAFIR ITU
    JALAN TERBAIK MENUJU SURGA……
    HIDUP MULIA… ATAU MATI SYAHID
    Sembohyan yang mantap….!!

  15. jamaludin says:

    demi ALLAH SWT dan RASULULLAH SAW, saya berani melawan kepada siapa saja yg dengan sengaja melakukan AKSI BIADAB dan TOLOL seperti ini. ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…

  16. Jancok Kristen Jancok,Yahudi Jancok,Budha Jancok,Hindu Jancok!

  17. akhmad says:

    waduh…Muslim atau non Muslimkah itu,klu muslim tentu sangat keberatan dgn adanya lomba sketsa karikatur Rasulullah SAW.klu tdk ada kerjaan lebih baik duduk di alam terbuka menghitung bintang atau duduk di pinggir jln menghitung kendaraan lewat br laporkan spy rekort manusia terunik di dunia…..

  18. uga perceka says:

    astgfirullahaladzim…..
    shruznya kta slaku sma” umat bragama jgn saling mngejek ataupn apa itu, sya ykin yg telah mmbuat karikatur karikatur tsb mrupkn or9 yg sma sja tdak pnya agma, sbab smua agama mngkin tdak mngajarkn yg nma’a sling mngejek satu sma lain ……
    ampunilah dosa mreka ya allah,
    wlaupun itu mstahil…..

  19. agung says:

    itu hanyalah kerjaan iblis…… naudzubilah