Lomba Sketsa Karikatur Nabi Muhammad Di Facebook. Lomba Menggambar skestsa karikatur Nabi Muhammad di facebook. Memang ada-ada saja ulah dari oknum yang di facebook ini, ia mengadakan lomba menggambar Nabi Muhammad, lomba tersebut ia namakan serukan dengan “May 20th 2010 is draw Mohammed day! Help spread knowledge about this important day – invite your friends!”. Grup yang bernaung di facebook tersebut pun mendapatkan tidak sedikit dukungan orang pengguna facebook. Saat ini ketika team i Berita menuliskan tentang hal ini, sudah ada sekitar 101,759 pengguna facebook yang menyukai grup tersebut.

Karena kejadian yang dikenal dengan “draw Muhammad Day” ini (kata tersebut yang mereka gunakan), banyak pengguna asal Indonesia yang bergabung dalam grup boikot facebook.

Pemerintah sendiri sudah melakukan langkah tegas terhadap kejadian ini. Dengan melakukan hal di bawah ini…

* Kemenkominfo mengirimkan surat protes kepada pengelola Facebook untuk menutup akun tersebut.
* Memblokir address cabang account (URL) dari ‘Everybody Draw Mohammed Day’ melalui massive trust di Indonesia.
* Meminta penyelenggara internet (ISP/Internet Service Provider) untuk ikut memblokir akun tersebut, karena melanggar UU No.36/1999 pasal 21 tentang telekomunikasi dan UU No.11/2008, pas 28 ayat 2, tentang ITE perihal pelarangan menyebarkan informasi kebencian dan permusuhan terhadap individu atau masyarakat, atas dasar suku, agama dan ras.
* Mengajak Asosiasi Pengusaha Warnet Indonesia (AWARI) untuk memblokir situs tersebut.

Gambar-Foto-Karikatur-Nabi-Muhammad

Grup Facebook (Draw Muhammad Day)

“alamat grup facebook tersebut disini

Akankah facebook ditutup di Indonesia?…