LPI Bisa Tarik Pemain Dunia

Author - January 16, 2011

LPI Bisa Tarik Pemain Duniai-berita.com, Doktor Ari Junaedi, penggila bola yang juga pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), berpendapat, Liga Primer Indonesia (LPI) bisa menarik pemain dunia. Bahkan, bintang besar David Beckham pun bisa tergoda untuk tampil di kompetisi baru tersebut.

LPI yang bisa mencuri perhatian dunia, katanya kepada Tribunnes.com, bukan hal yang tidak mungkin juga menggoda Beckham, kemudian tertarik bermain di klub naungan LPI.

Seperti yang pernah terjadi saat Indonesia berhasil mendatangkan pemain legendaris Kamerun, Roger Mila, merumput di Liga Indonesia. Saat Roger ingin mengakhiri karier di dunia sepak bola, ia lebih dulu bermain di Indonesia.

“Magnet sepak bola nasional yang kini seakan ada di pihak LPI mau tidak mau akan menarik minat pesepak bola luar negeri untuk merumput di tanah air. Prediksi saya, kedatangan pemain-pemain top dunia tinggal tunggu waktu saja,” kata Ari, Sabtu (15/1/2011).

Iming-iming bayaran tinggi, daya tarik sponsor yg besar, serta dukungan suporter yang menggila di tanah air, kata Ari, akan menjaring animo pemain andal kelas dunia untuk bergabung di klub-klub naungan LPI.

“Kalau Mark Viduka (mantan bintang Newcastle) berkeinginan main di sini, bisa jadi David Beckham ikut pula merumput di sini. Tetapi, keinginan Beckham mungkin nanti beberapa tahun ke depan. Minat beberapa perusahaan besar seperti Coca Cola dan Unilever yang mensponsori LPI mau tidak mau juga menjadi daya tarik marketing,” imbuhnya.

Pemain-pemain kelas dunia yang menjadi ikon merek dunia, lanjut Ari Junaedi, tentu dengan perjanjian dengan sponsor akan bisa pula merumput di LPI.

“Liga sepak bola tanah air punya potensi ekonomi yang luar biasa jika ditangani serius seperti yang telah dilakukan LPI, meski ini masih tahap awal,” tandasnya.

Comments Closed

Comments are closed.