Mantan Atlit Australia Dihukum 18 Tahun Penjara

Author - April 15, 2011

Mantan Atlit Australia Dihukum 18 Tahun Penjarai-berita.com, Sidang kasus pembunuhan yang dipimpin Hakim pengadilan New South Wales, Anthony Whealy memberikan vonis hukuman 18 tahun penjara kepada seorang mantan bintang polo air Australia karena terbukti melakukan pembunuhan atas bayinya sendiri.

Keli Lane (35) Desember lalu dinyatakan bersalah membunuh Tegan, bayinya sendiri yang baru ia lahirkan. Ia melakukan hal ini untuk menyembunyikan kelahiran ini dari partner, keluarga, serta rekan-rekan setimnya pada September 1996.

Selama bertahun-tahun, Lane mampu menyembunyikan tindakannya ini. Ia mengaku telah menyerahkan bayinya kepada ayah si bayi dan sejak itu ia tidak pernah bertemu lagi.

Namun, ceritanya ini ditolak oleh hakim pengadilan New South Wales, Anthony Whealy, yang berhasil membuktikan Lane telah membunuh anaknya sendiri. Whealy mengatakan, Lane yang saat itu merupakan atlet polo air muda yang potensial merasa putus asa dan membunuh bayi yang baru dilahirkan. Jenazah si bayi hingga saat ini belum ditemukan.

Whealy juga mengatakan, peristiwa ini akan menghantui Lane sampai akhir hayatnya. Lane selalu berkilah bahwa ia telah menyerahkan bayinya kepada ayah bayi tersebut yang disebutnya bernama Andrew Norris atau Andrew Morris segera setelah keluar dari rumah sakit.

Namun, jaksa penuntut mengatakan, Lane membunuh anaknya agar dapat meneruskan ambisinya untuk mewakili Australia di Olimpiade Sydney 2000 lalu.

Comments Closed

Comments are closed.