Mau Cari Hiburan, Tusiman Kena Tembak

Author - May 29, 2011

Mau Cari Hiburan, Tusiman Kena Tembaki-berita.com, Tujuannya adalah untuk mencari hiburan, namun Tusiman (17), warga RT 02/RW 01 Desa Kaliwatu Bumi, Kecamatan Butuh, menderita luka tembak di bagian paha sebelah kiri saat menonton parade musik di Alun-Alun Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (28/5/2011) malam.

Menurut Kapolres Purworejo AKBP Priyo Waseso, saat berlangsung pertunjukan musik pada Sabtu (28/5/2011) sekitar pukul 21.30 WIB telah terjadi perkelahian antarpemuda. Ia mengatakan, dalam perkelahian tersebut ada seorang korban yang dikeroyok oleh sejumlah pemuda.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota pengamanan dari Polres Purworejo berusaha mendekat untuk melerai perkelahian itu. Namun upaya tersebut tidak diindahkan mereka dan petugas mengeluarkan tembakan peringatan.

Menurut dia, dampak dari kejadian tersebut seorang korban menderita luka tembak yang diduga terkena pantulan dari proyektil.

“Tindakan tersebut dilakukan dalam rangka melindungi jiwa korban dan dilakukan sebagai upaya melerai namun tidak diindahkan,” katanya.

Priyo mengatakan, korban yang dalam kondisi sadar tersebut kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Palang Biru Purworejo dan telah dilakukan tindakan medis.

“Setelah mendapat penanganan medis, oleh pihak rumah sakit korban diperbolehkan pulang, namun karena ada kekhawatiran dari pihak keluarga kemudian korban dibawa ke PKU,” katanya.

Ia mengatakan, untuk menindaklanjuti kasus tersebut, anggota keamanan tersebut menjalani pemeriksaan dan senjatanya ditahan.

Comments Closed

Comments are closed.