Nurpati Terpojok, Siapkan Kartu Truf?

Author - July 14, 2011

Nurpati Terpojok, Siapkan Kartu Truf?i-berita, Kasus surat palsu Mahkamah Konstitusi (MK) dan penambahan suara terhadap Caleg Hanura Dewi Yasin Limpo sudah terungkap. Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Andi Nurpati besok, Jumat (15/7/2011) akan menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Posisi Andi Nurpati sebagai ketua Divisi Komunikasi Politik Partai Demokrat semakin tersudut karena perannya dalam kasus surat palsu Mahkamah Konstitusi (MK) dan penambahan suara terhadap Caleg Hanura Dewi Yasin Limpo sudah terungkap.

Nurpati kelihatannya tidak akan pasrah menghadapi proses hukum yang akan dijalaninya. Bukan tidak mungkin, dia telah menyiapkan ‘kartu truf’ untuk dibuka pada saatnya nanti.

“Hal yang menarik untuk ditunggu adalah apakah Andi Nurpati akan bernyanyi atau tidak? Karena posisi dia saat ini sudah terpojok,” ujar pengamat politik IndoBarometer, Abdul Hakim, Kamis (14/7/2011).

Melihat peran Nurpati yang sangat dominan dalam kasus surat palsu MK, perhatian publik akan mengarah kepada serangan balik apa yang akan dilakukan Nurpati.

Menurut Abdul Hakim, spiral konspirasi akan terbuka satu per satu ketika ujung pangkalnya berhasil diungkap. “Jadi ini sangat menarik untuk ditunggu,” ujarnya.

Wakabareskrim Irjen Mathius Salempang memastikan Andi Nurpati akan diperiksa sebagai saksi pada Jumat (15/7/2011).

“Tanpa hasil dari Panja pun kita akan memanggil Nurpati untuk diperiksa pada hari Jumat besok. Surat panggilan sebagai saksi sudah dikirim pada Selasa kemarin,” ucapnya, Rabu (13/7/2011)

Comments Closed

Comments are closed.