Pabrik Shabu Itu Dikendalikan Narapidana Wanita

Author - March 23, 2011

Pabrik Shabu Itu Dikendalikan Narapidana Wanitai-berita.com, Aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jakarta Raya berhasil membongkar sebuah Home Industry shabu di Ruko Megah B/9, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa 22 Maret 2011. Ironisnya, bahan baku shabu didapatkan seorang napi di lembaga pemasyarakatan (LP) khusus wanita di Tangerang.

“Dari pabrik itu kita berhasil sita 28 gram bahan shabu sisa hasil produksi,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jakarta Raya Komisaris Besar, Anjan Pramuka Putra di Jakarta.

Anjan menuturkan, pengungkapan pabrik tersebut bermula dari informasi yang menyebutkan kegiatan mencurigakan di lokasi. Proses penyidikan kemudian berkembang, sehingga diketahui pabrik shabu rumahan di lokasi.

Pukul 21.00 WIB, tim bergerak ke lokasi yang disebut. Di lokasi, polisi mengamankan bandar bernama Husman alias Yudi alias Aseng.

Dari hasil interogasi, tersangka mengaku telah memproduksi shabu di lokasi sejak Januari 2011 lalu. Selama itu, tersangka telah menghasilkan sekitar dua kilogram shabu.

Sedangkan bahan baku, menurut keterangan Yudi diperoleh dari seorang tersangka berinisial FI yang merupakan napi di LP khusus wanita di Tangerang. FI diduga mengendalikan produksi shabu tersebut dari balik jeruji besi. “Untuk lebih lengkapnya besok akan dirilis di TKP pukul 10.00 WIB,” ujar Anjan.

Comments Closed

Comments are closed.