Pesawat Digergaji Untuk Mengeluarkan Korban

Author - February 13, 2011

Pesawat Digergaji Untuk Mengeluarkan Korbani-berita.com, Pesawat Cassa C 212-100 yang jatuh di hutan sekitar Kampung Kampe, Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau pada Sabtu siang (12/2/2011/) dimana lima orang yang berada dalam pesawat nahas itu tewas semua.

Evakuasi korban pesawat CASA C212-100 berlangsung memilukan. Petugas kesulitan mengeluarkan jenazah yang kondisinya sudah luka dan terjepit. Kondisi pesawat juga hancur.

Petugas pun bersusah payah mengeluarkan kelima korban tersebut. Korban pertama yang berhasil dievakuasi dari dalam pesawat adalah Suroto. Korban berhasil dikeluarkan setelah tim penyelamat dua jam bergulat menggergaji bagian belakang pesawat.

Korban kedua yang berhasil dievakuasi adalah Hendro Sutanto. Jenazah Hendro Sutanto dikeluarkan dari dalam pesawat setelah tim berhasil memotong kursi bagian belakang yang menghimpit korban. Untuk mengeluarkan Hendro, tim butuh waktu tiga jam.

Tak lama kemudian, tim penyelamat berhasil mengeluarkan Sahrul Nasution. Sahrul berhasil dievakuasi setelah tim berhasil mengeluarkan semua kursi pesawat.

Masalah kembali dihadapi oleh tim evakuasi saat harus mengeluarkan tubuh pilot Capt Fadlul Karim dan kopilot Reza Bakalau. Penyebabnya adalah kepala pesawat tempat pilot dan kopilot berada di dalam lumpur rawa-rawa.

Comments Closed

Comments are closed.