Pioneer Ciptakan GPS Baru

Author - July 12, 2011

Pioneer Ciptakan GPS Barui-berita, Para pengemudi kendaraan mobil kini tidak sulit mendapatkan alamat jalan yang dituju bila pengemudi tersebut belum atau tidak tahu alamat suatu jalan. Sebuah kendaraan mobil kini bisa dilengkapi dengan perangkat navigasi GPS sebagai penunjuk jalan.

Sistem navigasi satelit GPS umumnya dibuat untuk mobil berbahan bakar bensin. Tapi sistem GPS built-in ini dipasang di mobil listrik, dan fungsinya lebih dari sekadar alat pemandu arah jalan mobil.

Perusahaan otomotif asal Jepang, Pioneer, menciptakan sistem navigasi satelit komersil pertama untuk mobil listrik, yaitu AVIC-ZH09-MEV.

Setiap mobil listrik harus punya sistem deteksi energi listrik. Sistem GPS yang dirancang di Pioneer ini tidak hanya menyediakan panduan arah, tapi juga saran rute terdekat yang sesuai dengan sisa daya dalam baterai mobil.

Jadi mobil listrik Anda tidak perlu mati di tengah jalan sebelum sampai tujuan. Sistem ini juga menampilkan stasiun pengisi daya terdekat tempat Anda bisa charging baterai mobil.
GPS AVIC-ZH09-MEV ciptaan Pioneer ini adalah terobosan baru di dunia kendaraan listrik. Seperti ditulis di discovery, harga sistemnya tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp24 juta. Tapi perangkat sistemnya sejauh ini hanya baru dijual di Jepang saja. [

Comments Closed

Comments are closed.