Polisi Selidiki Ancaman Bom di Berbagai Tempat

Author - June 14, 2011

Polisi Selidiki Ancaman Bom di Berbagai Tempati-berita.com, Ancaman bom yang disebarkan melalui pesan singkat (SMS) dan jejaring sosial twitter menjelang vonis terdakwa teroris Abu Bakar Baasyir maupun peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 201, kini tengah diselidiki pihak kepolisian.

“Semua informasi sekecil apa pun kita wajib tindak lanjuti. Polri telah melakukan langkah-langkah. Kita akan cari sumber siapa yang menyebarkan teror itu,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Selasa (14/6/2011).

Menjelang vonis Baasyir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2011), ancaman bom di berbagai tempat sudah beredar sejak beberapa hari lalu. Begitu pula ancaman bom di ruang-ruang publik pada 17 Agustus dituliskan di salah satu akun twitter.

Untuk melakukan berbagai langkah preventif menjelang vonis Baasyir tersebut, Kepala Polda Metro Jaya Irjen Sutarman telah menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk melakukan tindakan yang dibutuhkan. “Preventif itu meningkatkan kewaspadaan kalau seandainya pos polisi atau polsek diserang. Kita sudah siap untuk membalasnya,” kata Sutarman.

Comments Closed

Comments are closed.