Ponsel Lokal, Tembus Pasar Timur Tengah

Author - March 27, 2011

Ponsel Lokal, Tembus Pasar Timur Tengah i-berita.com, Indonesia tidak mau ketinggalan oleh bangsa Asia lainnya seperti Jepang, Korea dan Cina, kini Indonesia memiliki produsen ponsel yang bisa berkiprah di bisnis seluler dunia. PT Konten Indomedia Pratama selaku pemegang merek ponsel IMO mulai memasarkan produknya ke Timur Tengah.

Ini adalah brand ponsel pertama asal Indonesia yang berhasil menembus pasar dunia. Salah satu pasar yang disasar adalah Arab Saudi.

Presiden Direktur IMO, Sarwo Wargono mengatakan, untuk menembus pasar Timur Tengah tersebut, pihaknya menggandeng Lalei Albarakah Est (Batterjee Group) sebagai distributor di Arab Saudi.

“Sudah ada penandatanganan kerjasama, bulan Mei nanti akan ekspor perdana ke Arab,” kata Sarwo, Jumat (25/3/2011).

Arab menjadi pasar yang cukup menggiurkan bagi IMO, karena di sana juga banyak masyarakat Indonesia. Selain tenaga kerja Indonesia (TKI), ada juga para jamaah umrah dan dalam setahun sekali ada jemaah haji. Mereka akan dijadikan segmen IMO, selain kalangan muda di dunia Arab tentunya.

Ditargetkan, setiap bulannya IMO bisa memasarkan sebanyak 30 ribu unit ponsel di negeri tersebut. Beberapa tipe yang ditawarkan dibanderol antara 50 dollar AS hingga 100 dollar AS.

Agar menarik hati masyarakat di Arab, jelasnya, ponsel yang ada nantinya konten yang ada mengikuti negara bersangkutan. Selain itu IMO juga mengembangkan aplikasi-aplikasi Islam dan pendidikan, karena mayoritas penduduk Timur Tengah adalah muslim.

Dijelaskannya, kerjasama antara Ponsel IMO dengan Batterjee Group meliputi pemasaran produk Ponsel IMO di Timur Tengah juga pengembangan Mobile Aplikasi, Infrastruktur Mobile, solusi Mobile yang disesuai dengan kultur negara setempat. Selain hal tersebut Ponsel IMO juga akan membuka layanan Service Center guna menunjang after sales dari produk yang di pasarkannya.

Comments Closed

Comments are closed.