Raja Abdullah II Dilempar Botol

Author - June 14, 2011

Raja Abdullah II Dilempar Botol i-berita.com, Beberapa pejabat Jordania mengungkapkan bahwa kunjungan Raja Abdullah II dari Jordania ke Tafila, wilayah selatan Jordania, Senin (13/6/2011) disambut dengan lemparan botol dan batu oleh sekelompok pemuda. Namun, pejabat yang menolak namanya disebut itu mengatakan Raja Abdullah II tidak terluka dalam insiden tersebut.

Seorang pejabat keamanan mengatakan, sekelompok anak muda melemparkan beberapa benda ke arah iring-iringan mobil Raja Abdullah II dalam kunjungan ke Tafila, kota yang terletak sekitar 200 kilometer dari ibu kota Amman.

Namun, ketika dikonfirmasi, juru bicara pemerintah Taher Edwan membantahnya dan menyebut berita itu “benar-benar tidak berdasar”.
“Sama sekali tidak ada serangan dengan botol kosong dan batu,” tegas Edwan.
“Yang terjadi adalah sekelompok anak muda Jordania mendekati konvoi Raja karena ingin bersalaman dengan Raja, dan polisi “mendorong mereka agar menjauh karena mereka berdesakan,” jelasnya.

Edwan juga mengatakan bahwa pejabat istana yang menemani Raja Abdullah II dalam kunjungan itu juga memberi keterangan serupa. “Itu bentuk penyambutan, bukan serangan.”

Seperti negara-negara Arab lainnya, Kerajaan Jordania juga menghadapi tuntutan reformasi. Meskipun tuntutan perubahan itu cukup keras, kondisinya relatif jauh lebih tenang.

Pada Minggu (12/6/2011), dalam pidatonya di sebuah televisi, Raja Abdullah II memenuhi tuntutan utama reformasi. Dia mengumumkan kabinet mendatang dibentuk berdasarkan mayoritas parlemen hasil pemilihan umum. Raja Abdullah II mengisyaratkan pelaksanaannya menunggu undang-undang yang relevan untuk sistem itu.

Comments Closed

Comments are closed.