Sayembara Tangkap Nazaruddin Tak Ada Pemenang

Author - August 9, 2011

Sayembara Tangkap Nazaruddin Tak Ada Pemenangi-berita, LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dan Federasi NGO Indonesia mengumumkan bahwa pemenang sayembara info dan tangkap koruptor M Nazaruddin dengan hadish senilai Rp150 juta adalah tidak ada pemenangnya.

Presiden LIRA, Jusuf Rizal menyatakan tidak ada pemenangnya dalam sayembara tersebut karena yang menangkap M Nazaruddin adalah lembaga dan institusi hukum pemerintah, bukan merupakan prestasi dari orang secara pribadi, hadiah tersebut akan dialihkan dalam sayembara lanjutan Info Korupsi berhadiah total Rp150 juta yang mekanismenya akan diatur.

Jusuf menjelaskan pemerintah berkewajiban menangkap Nazaruddin dan dibayar oleh negara. Tidak mungkin LSM memberi uang kepada institusi negara yang nantinya dianggap melecehkan.

LIRA juga mengapresiasi para penegak hukum dalam menangkap Nazaruddin. Ini merupakan salah satu prestasi dalam penanganan tindak pidana korupsi (tipikor) agar nanti dapat menguak keterlibatan berbagai nama yang disebut-sebut ikut terlibat kasus korupsi dalam pembangunan wisma atlet SEA Games 2011.

Karena dalam sayembara info dan tangkap mantan bendahara Partai Demokrat M. Nazaruddin tidak ada yang menjadi pemenang, karena itu hadiahnya akan dialihkan untuk Sayembara Infokan Kasus Korupsi berhadiah total Rp150 juta. Masyarakat dapat berpartisipasi menjadi “mata dan telinga” dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

Jusuf mengatakan bahwa masyarakat dapat mengirimkan Informasi dan Data ke Kotak Pos 1844 Jakarta atau melalui e-mail : dpp_lira@yahoo.com. Disediakan hadiah total Rp150 juta. Besarnya hadiah akan tergantung kasus serta kelengkapan data.

Comments Closed

Comments are closed.