Selain Mobil Mewah, Polisi Sita Uang Malinda Dee Rp20 Miliar

Author - April 3, 2011

Selain Mobil Mewah, Polisi Sita Uang Malinda Dee Rp20 Miliar i-berita.com, Pihak kepolisian telah menyita sejumlah barang milik Malinda Dee alias Inong Melinda berupa mobil mewah dan apartemen mahal. Begitu juga pundi-pundi uang milik Malinda sudah disita. Penyitaan itu dilakukan atas dugaan kejahatan yang telah dilakukan Malinda dalam pembobolan uang nasabah Citibank sebesar Rp17 miliar.

Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komjen Pol Ito Sumardi mengatakan, pihaknya juga telah menyita pundi-pundi uang milik bekas manajer relationship Citibank ini. “Sementara sekitar hampir Rp20 miliar. Tapi baru sementara,” kata Ito Sumardi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 1 April 2011.

Jumlah uang hasil kejahatan Malinda itu diperkirakan masih terus bertambah. Pasalnya, belum semua korban pembobolan Malinda melapor. Padahal, dari tiga nasabah yang melapor, Malinda diduga mengantongi Rp17 miliar.

Sementara, hari ini, tiga mobil mewah Malinda telah ‘diparkir’ di halaman Bareskrim Mabes Polri. Ketiga mobil itu adalah Ferrari 430 Escuderia warna merah dengan nomor polisi B 5 DEE, Ferrari warna merah bernomor polisi B 125 DEE, dan sebuah Mercedez bernomor polisi B 467 QW warna putih.

Sebelumnya, penyidik juga telah menyita mobil Hummer bernomor polisi B 18 DIK dan Merc S350 milik Malinda. Mobil-mobil bernilai miliaran rupiah itu dijadikan barang bukti kejahatannya.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam, rekening yang dibobol oleh Melinda adalah milik nasabah besar Citibank. Sekali beraksi, wanita seksi berusia 47 tahun itu bisa mencomot Rp1 miliar hingga Rp 2 miliar uang dalam rekening nasabah.

Melinda yang berposisi sebagai manajer relationship itu telah bekerja selama 20 tahun di Citibank. Melinda mengaku telah menjalankan aksinya selama tiga tahun dengan dibantu beberapa orang Citibank.

Comments Closed

Comments are closed.