Shuttle Endeavour Gagal Diluncurkan Karena Awan Raksasa

Author - April 2, 2011

Shuttle Endeavour Gagal Diluncurkan Karena Awan Raksasai-berita.com, Munculnya sebuah awan raksasa telah mengejutkan orang-orang yang berada disekitar pangkalan NASA yang melihat awan tersebut.

Disebabkan munculnya awan raksasa tersebut yang diiringi angin kencang dan hujan es akibat badai, pangkalan NASA di Cape Canaveral gagal melakukan peluncuran Shuttle Endeavour.

Badai Florida ini memang tidak menimbulkan kecelakaan atau kerusakan nyata, namun menyebabkan keterlambatan program pelatihan NASA di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat. Keenam astronot di Kennedy Space Centre tidak dapat melakukan latihan prosedur darurat di landasan peluncuran 39A akiabt cuaca buruk.

Dua astronot Endeavour, spesialis misi Michael Fincke dan Roberto Vittori, gagal melakukan penerbangan. Sebelumnya, Komandan Mark Kerlly dan ketiga kru yaitu pilot Gregory ‘Box’ Johnson, Greg Chamitoff dan Andrew ‘Drew’ Fuestel, telah terbang pada misi uak-alik untuk menyelesaikan pelatihan darurat yang menghabiskan biaya 15 ribu poundsterling (Rp 210 juta).

“Kami sangat bersemangat dengan hasil yang akan kami dapatkan,” kata Kelly sebelum keberangkatan. “Kami berharap menemukan sesuatu yang baru dari alam semesta.”

Comments Closed

Comments are closed.