Sidang Pollycarpus Ungkap Bukti Baru

Author - June 7, 2011

Sidang Pollycarpus Ungkap Bukti Barui-berita.com, Pollycarpus Budiharto Prijanto, terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM, Munir, hari ini Selasa (7/6/11) dijadwalkan mengikuti sidang Peninjauan Kembali (PK) yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kuasa hukum Polly, M.Assegaf, mengaku mempunyai bukti baru (novum) yang akan dibuka di persidangan.

Assegaf menyatakan bahwa pihaknya akan mengungkap beberapa kekeliruan yang dilakukan oleh hakim seperti , dalam dakwaan disebut meracuni Munir dengan arsenik yang dimasukkan dalam jus jeruk. Akan tetapi, majelis hakim memberikan pendapat berbeda. Racun diberikan bukan pada minuman itu tapi pada mi.

Assegaf menerangkan bahwa terdapat keganjilan terkait perubahan akan tempus (waktu) dan locus (tempat). “Jaksa menyebutkan dalam memori PK nya bahwa Munir diracun di Changi Airport. Padahal, jaksa sebelumnya mengatakan bahwa Munir diracun dalam perjalanan menuju Changi,” tutur Assegaf.

Munir meninggal di atas pesawat Garuda Indonesia bernomor GA-974 dalam perjalanan menuju Amsterdam dari Jakarta pada 7 September 2004. Berdasarkan hasil tes, aktivis hak asasi manusia itu meninggal karena racun arsenik.

Comments Closed

Comments are closed.