Tak Ada Tempat Bagi Negara Arogan

Author - February 12, 2011

Tak Ada Tempat Bagi Negara Arogani-berita.com, Setelah berjuang selama 18 hari menuntut pengunduran diri Presiden Mubarak yang telah berkuasa selama 30 tahun, akhirnya perjuangan rakyat Mesir berhasil menurunkan Presiden Mubarak dari jabatan Presidennya Jum’at 11 Februari 2011.
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menilai mundurnya Hosni Mubarak dari kursi Presiden Mesir merupakan bentuk baru dari Timur Tengah dan tanpa ada pengaruh dari Amerika dan Israel.

“Timur Tengah baru yang muncul tanpa rezim Zionis dan intervensi Amerika Serikat, tempat dimana kekuatan-kekuatan arogan tidak mempunyai tempat,” kata Ahmadinejad dalam orasinya dalam rangka Ulang Tahun Revolusi Iran seperti dilansir The Telegraph.co.uk, Sabtu 12 Februari 2011.

Ahmadinejad sepertinya telah mengetahui lengsernya Presiden Hosni Mubarak karena pernyataannya muncul sebelum Hosni Mubarak menyatakan mundur.

Ahmadinejad sependapat dengan pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei yang menilai gerakan rakyat yang terjadi di Mesir merupakan hal yang sama seperti Revolusi Islam Iran yang terjadi pada 1979.

Di tempat yang sama, puluhan ribu warga Iran yang juga ikut berdemonstrasi mendukung mundurnya Hosni Mubarak meneriakkan dukungan bagi demonstran Mesir.

Hosni Mubarak selama ini tidak mempunyai hubungan baik dengan Iran, yang selalu mengkritisi hubungan dekat Mesir dengan Amerika Serikat dan kesepakatan perdamaian dengan Israel.

Comments Closed

Comments are closed.