Tiga Orang Ditangkap KPK Segera Jadi Tersangka

Author - August 26, 2011

Tiga Orang Ditangkap KPK Segera Jadi Tersangkai-berita, Dua pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) dan satu orang pengusaha, yang ditangkap Kamis (25/8/2011) sore statusnya akan segera ditetapkan sebagai tersangka.

Hingga kini ketiga pejabat tersebut masih berada di gedung KPK sejak dilakukan pemeriksaan tadi malam karena diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mochamad Jasin mengatakan ketiganya akan segera ditetapkan sebagai tersangka. “Tiga orang itu segera ditetapkan sebagai tersangka terlebih dahulu. Kemudian, yang lain sedang dihimpun data dan informasinya,” kata Jasin, Jumat (26/8/2011) pagi.

Seperti diberitakan kemarin, penyidik KPK pada Kamis (25/8) sore, menangkap tangan tiga orang yang diduga melakukan serah terima uang terkait pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrasturktur Daerah (PPID) bidang transmigrasi di 19 Kabupaten di Papua Barat tahun 2011. Dengan total nilai Rp500 miliar yang merupakan anggaran dari APBN-P tahun 2011.

Mereka adalah pengusaha Dharmawati yang diduga memberikan uang. Perempuan itu ditangkap di daerah Otto Iskandardinata (Otista), Jakarta Timur. Sedangkan pejabat Kemenakertrans yaitu I Nyoman Suisanaya yang merupakan Sesditjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2KT) pada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) ditangkap di gedung A lantai 2 Kemenakertrans, Jalan Kalibata, Jakarta Timur.

Berikutnya adalah Dadong Irbarelawan Kabag Perencanaan dan Evaluasi tertangkap di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. Usai ditangkap ketiganya langsung menjalani proses pemeriksaan di gedung Kemenakertrans, Kalibata, Jakarta Timur. Kemudian baru jam 21.30 WIB, mereka tiba di gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum ketiganya.

Comments Closed

Comments are closed.