Twitter Dan Facebook Blokir Pendukung Wikileaks

Author - December 9, 2010

Twitter Dan Facebook Blokir Pendukung Wikileaksi-berita, Situs pembocor rahasia telah mendapatkan serangan lagi dan kali ini datang dari situs jejaring sosial ternama di dunia yaitu Facebook dan Twitter. Facebook dan Twitter telah melakukan penutupan pada semua yang telah mendukung Wikileaks di situs mereka. Aksi ini dilakukan setelah serangan yang dilakukan oleh para hacker yang simpati mendukung Wikileaks terhadap situs kartu kredit Mastercard dan Visa pada Rabu kemarin (8/12/2010).

Diantaranya, Facebook telah menutup akun Operation Payback karena dianggap telah melanggar aturan penggunaan layanan yang telah mereka tetapkan. Sementara itu, Twitter juga telah menutup akun milik @Anon_operation. Penutupan itu dilakukan setelah diduga akun tersebut digunakan olah kelompok Hacker yang bernama Anonymous untuk melaporkan aksi balas dendam kepada pihak-pihak yang menghalangi Wikileaks.

Meski diblokir, dukungan terhadap WIkileaks tidak akan surut jika hanya ditutup oleh kedua situs jejaring social tersebut. Kini di Facebook pun muncul akun yang sama dengan kelompok dukungan baru. Di twitter pun dilakukan hal yang sama yaitu membuat akun baru dengan nama yang sama oleh kelompok hacker tersebut.

Comments Closed

Comments are closed.