Uang Jaminan Assange Dikabulkan

Author - December 15, 2010

Uang Jaminan Assange Dikabulkani-berita.com, Pendiri website pembocor rahasia WikiLeaks, Julian Assange telah dikabulkan uang jaminannya di London dengan syarat termasuk penjaminan £240.000.
Assange menentang ekstradisi ke Swedia, di mana ia dituduh melakukan penyerangan secara seksual kepada wanita awal tahun ini.

Ia menyangkal tuduhan tersebut, yang ia katakan secara politik termotivasi dan dirancang untuk mendiskreditkan dirinya.
Assange dikabulkan penjaminannya dengan syarat bahwa ia menyediakan sebuah jaminan £200.000 kepada pengadilan, dengan sebuah uang jaminan lebih jauh £40.000 dalam dua penanggung yang masing-masing £20.000.
Dalam penampilan pertamanya di pengadilan pekan lalu, Assange ditolak penjaminannya atas dasar ia bisa melarikan diri – meskipun terdapat tawaran jaminan dari para tokoh termasuk sutradara film Ken Loach.
Sebelum permohohan banding terhadap pembebasan diumumkan, Loach mengatakan bahwa gerakan semacam itu oleh otoritas Swedia akan “menunjukkan ada beberapa tindakan balas dendam yang berlangsung di luar kasus tertentu ini.”
Assange dituduh telah melakukan hubungan seks tanpa perlindungan dengan seorang wanita, yang teridentifikasi hanya sebagai Miss A, ketika wanita tersebut bersikeras memintanya menggunakan sebuah kondom.

Comments Closed

Comments are closed.