Nyalakan Lampu Saat Tidur Bisa Timbulkan Depresi

Author - November 19, 2010

Nyalakan Lampu Saat Tidur Bisa Timbulkan Depresi – Ternyata menyalakan lampu saat tidur bisa mengakibatkan timbulnya kanker dan gejala depresi.Hal ini di yakinkan karena adanya penelitian oleh para ilmuwan di Ohio State University.

Sinar dimalam hari dapat mengganggu struktur otak dan menciptakan depresi bagi manusia.Tidak itu saja Cahaya menyakitkan yang dipancarkan oleh televisi memang tampak menentramkan di malam hari, namun ini bisa mengganggu kesehatan mental.

Studi terbaru menunjukkan daftar panjang potensi bahaya cahaya yang mengganggu siklum alami tubuh saat tidur.

Penelitan yang dilakukan oleh ilmuwan di Ohio State University mencari tahu efek cahaya redup selama delapan jam pada siklus tidur tikus.
Hasil studi yang muncul di konferensi Society for Neuroscience ini menunjukkan bahwa minat tikus terhadap sesuatu yang manis menurun drastis. Kesukaan terhadap hal manis menunjukkan perubahaan perasaan pada hewan itu.

Yang di kawatirkan bagi pekerja malam yang selalu menggunakan cahaya saat bekerja hal ini akan beresiko tinggi terkena kanker payudara.Selain itu sinar terang di malam hari dapat berpengaruh dengan berat badan.

Comments Closed

Comments are closed.