Penyakit Meningitis

Author - September 22, 2010

Penyakit Meningitis. Di hari pertama pemberian vaksin, sudah ada 176 CJH (Calon Jemaah Haji) yang telah disuntik vaksin.Sudah bisa dimulai hari ini (kemarin). Semua jamaah bisa segera meminta hak mereka mendapatkan vaksin, ujar Kasi Urusan Haji Dinkes Kota Muslim.

vaksinasi meningitis kepada calon jamaah merupakan upaya perlindungan terhadap bahaya penyakit Meningitis Meningokokus yang menular dan membahayakan.

Hal tersebut sesuai dengan UU No. 13/2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, yang mengamanatkan kepada pemerintah untuk senantiasa melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jamaah haji Indonesia.

Pemberian vaksin itu merupakan syarat mutlak bagi jamaah haji yang akan memasuki wilayah Kerajaan Arab Saudi. Bagi mereka yang belum atau tidak diimunisasi, maka Kerajaan Arab Saudi tidak akan memberikan visa/izin untuk memasuki negaranya.

Pada 2010, CHJ Kota yang akan berangkat sekitar 336 orang, terdiri dari 305 CJH awal, kemudian tambahan 36 CJH dan dari Provinsi 15 CJH. Muslim menjelaskan, efektifitas vaksin mulai terbentuk 10-14 hari setelah pemberian.

Oleh karena itu seluruh calon jamaah disarankan harus sudah divaksinasi meningitis paling lambat 30 September 2010. Menurutnya, Vaksin diadakan oleh Kemenkes yang telah memperoleh sertifikat halal dari MUI dan izin edar dari Badan POM.

Yuk jaga kesehatan keluarga anda, baca tipsnya di www.cintaibu.com

Comments Closed

Comments are closed.