Tips Untuk Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Author - June 7, 2012

Bagi kaum wanita wajah merupakan hal yang sangat penting bagi penampilan, selalu ingin terlihat cantik halus, lembut, dan lebih muda, tentunya dengan pori-pori  yang kecil di wajah mereka. Tetapi justru didapati banyak masalah dengan pori-pori mereka.Pori-pori Kecil

Kesalahan penggunaan produk kosmetik dan perawatan yang tidak tepat menyebabkan pori-pori menjadi tampak besar. Ini yang membuat tekstur kulit terlihat kasar.

Kebanyakan dari kita akan menyiasatinya dengan menggunakan foundation tebal, dengan harapan dapat menghaluskannya secara praktis. Ini justru kesalahan besar. Untuk dapat meringkaskan pori, ada beberapa tips di bawah yang mungkin Anda perlu untuk melakukannya.

  1. Dengan mengontrol kolagen untuk perawatan kulit Anda. Kolagen yang cukup akan membuat kulit Anda lebih elastic dan dapat mengatur peregangan pada kulit yang menyebabkan pori-pori membesar.
  2. Kebutuhan vitamin C yang tercukupi. Dengan vitamin C pori-pori bisa mengecil dan akan meningkatkan produksi kolagen dan elastis kulit. Bisa dengan cara mengkonsumsi buah atau sayuran bervitamin C tinggi atau dari produk kosmetik yang dirancang menggunakan formula khusus vitamin C.
  3. Dengan membuang sel kulit mati dari permukaan wajah dengan cara scrubbing atau memilih pembersih wajah yang mengandung hydroxyl untuk mengatur asam fitat sehingga pori-pori cepat mengecil.
  4. Membersihkan sebum pada wajah. Sebum merupakan kadar minyak yang diproduksi alami oleh tubuh, dengan cara menggunakan masker ramuan sendiri atau jus tomat dan bubuk cendana akan membantu mengurangi kadar minyak di kulit.
  5. Melakukan steam atau terapi penguapan. Dengan terapi ini akan membantu membersihkan pori-pori dari sumbatan kotoran. Gunakan air panas untuk menguapi wajah selama tiga sampai lima menit kemudian tempelkan handuk yang sudah dibasahi dengan jus lemon selama setengah jam. Setelah dibersihkan, gunakan es batu yang digosokkan pada wajah untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.

Dengan beberapa tips di atas mudah-mudahan bisa membantu kaum wanita yang sedang bermasalah dengan pori-pori di wajahnya.

Comments Closed

Comments are closed.