Arif Arryman Meninggal Dunia

Author - September 7, 2010

Arif Arryman Meninggal Dunia. Berita terbaru, Ekonom Arif Arryman meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. “Ada komplikasi antara masalah cairan dalam otak” kata Rizal Ramli, Eks Menko Perekonomian¬† saat dihubungi melalui telepon, Selasa 7 September 2010.
Arif Arryman Meninggal Dunia
Menurut Rizal, Arif sempat berobat dan dioperasi di Singapura untuk mengobati penyakit yang telah dideritanya setahun terakhir. “Sempat membaik lalu pulang ke Indonesia, namun justru meninggal di rumah,” kata Rizal yang tengah melayat di rumah duka.

Rizal mengenang Arif sebagai seorang pekerja keras yang memiliki integritas tinggi. Sepanjang karirnya, Arif selalu menekankan perlunya sistem keuangan yang transparan dan good governance.

“Beliau banyak membantu saya, terutama saat bergabung di Econit,” kata Rizal. Arif bergabung dengan Econit pada tahun 1994. Lembaga think tank bidang ekonomi, industri, dan perdagangan itu didirikan oleh Rizal Ramli pada 1993.

Kerjasama Rizal dan Arif berlanjut saat Rizal diangkat menjadi Menteri Koordinator Perekonomian pada 2001. “Arif ikut membantu sebagai staf ahli saya,” kata Rizal.

Ekonom Anggito Abimanyu mengenang Arif sebagai ekonom yang konsisten dan tak terpengaruh oleh politik. “Beliau kritis untuk membersihkan pemerintahan yang korup pada era Soeharto,” kata Anggito.

Anggito mengaku kerap bertukar pikiran dengan Arif. Apalagi, keduanya sempat sama-sama menjabat sebagai komisaris PT Telekomunikasi Indonesia Tbk pada 2004-2007.

Arif meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Jenasah disemayamkan di rumah duka JL Swadaya 24-D Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pemakaman akan dilangsungkan besok pagi.

Comments Closed

Comments are closed.