Di Duga Gayus Sogok Kepala Rutan Brimob

Author - November 11, 2010

Di Duga Gayus Sogok Kepala Rutan BrimobBerita kaburnya Gayus dari buih kini dalam proses pemeriksaan. Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Komisaris Iwan Siswanto, Kepala Rumah Tahanan Brimob Kelapa Dua, Depok sebagai tersangka.

Gayus terpergok saat menonton pertandingan tennis di Bali.Saat itu Gayus berpenampilan beda agar tidak mudah dikenali.Sempat orang yang di Bali tersebut di bilang mirip Gayus.Tapi setelah di selidiki ternyata memang Gayus yang sedang menikmati liburannya di kota wisata tersebut.

Iwan diduga telah menerima sogokan dari Gayus Halomoan P Tambunan, tahanan yang juga terdakwa kasus mafia hukum. Wakil Kepala Bareskrim Mabes Polri Inspektur Jenderal Dikdik Mulyana Arief menegaskan, selain menjadi tersangka oleh kasus penyuapan yang kini ditangani Bareskrim, Iwan juga telah menjadi terperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri karena pelanggaran disiplin dan kode etik.( dikutip dari Tempo Interaktif ).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigadir Jenderal I Ketut Untung Yoga Ana mengungkapkan kalau Iwan dan delapan anggotanya terancam dicopot dengan tidak hormat. Delapan anggota itu adalah penjaga yang bertugas menjaga Gayus.

Comments Closed

Comments are closed.