Gayus Bagi – Bagi Uang Panas

Author - November 12, 2010

Gayus Bagi – Bagi Uang Panas – Kasus Gayus keluar rutan kian mencuat.Foto yang ramai dibicarakan mirip Gayus,ternyata memang pria yang menghuni Rutan Mako Brimob Kelapa Dua.Gayus sebagai terdakwa kasus mafia pajak tertangkap kamera saat menonton pertandingan tenis di Bali beberapa waktu lalu.

Gayus Tambunan ternyata memberi uang suap ke beberapa petugas di Rutan.Iwan Siswanto Kepala Rutan Mako Brimod salah satu penerima uang panas yang disuguhkan Gayus Tambunan.

Iwan mengakui menerima uang suap dari Gayus.Hal ini diperjelas dengan adanya keterangan dari kuasa hukum Iwan,Berlin Pandiangan.Berlin mengatakan Kompol Iwan Siswanto, mengakui menerima suap dari Gayus sebesar Rp 368 juta.Jumlah suapnya itu variasi, totalnya Rp 368 Juta.

Kuasa hukum Iwan menjelaskan pada bulan Juli dan Agustus Iwan menerima suap sebesar Rp 50 juta setiap bulan. Jumlah itu masih ditambah Rp 5 juta per minggu. Sementara, pada bulan September dan Oktober, Gayus menyetor Rp 100 juta per bulan Untuk uang mingguan, setorannya lebih kecil dibanding Juli dan Agustus yaitu Rp 3,5 juta.

Dikutip dari Kompas.com.Kepala Divisi Humas Polri Irjen Iskandar Hasan, menyatakan, nilai suap Gayus kepada petugas Rutan Mako Brimob berkisar Rp 50 juta sampai Rp 60 juta. Jumlah paling banyak diterima Kepala Rutan Mako Brimob Komisaris Iwan Siswanto yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus keluarnya Gayus dari tahanan. Sementara, untuk delapan anggota petugas Rutan, Gayus menyetor sekitar Rp 5- 6 juta.

Comments Closed

Comments are closed.