Hantu di Jalan RE Martadinata. Bergulir kembali cerita-cerita mistis di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Warga sekitar Jembatan Solo Bone, menduga ada kaitan antara Jalan RE Martadinata dengan kisah-kisah misteri di daerah itu.

Salah seorang warga yang dijumpai mengakui bahwa sepanjang Jalan RE Martadinata yang menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok dan kawasan wisata Ancol, itu memang ditunggui mahluk halus Si Manis Jembatan Ancol.”Sepanjang jalan ini dia yang menguasai,” kisahnya.

Jembatan Goyang di Ancol, lanjut dia, sekitar tahun 1980 sering membawa rezeki bagi warga sekitar. Saat itu, jika ada pengguna jalan yang melintas, pasti melemparkan uang. Mereka berharap bisa mendapat berkah. Serta sekitar tahun 1970 juga banyak korban yang meninggal di sepanjang Jalan RE Martadinata. Umumnya para korban langsung dikuburkan di Pasir Putih, Ancol.

“Korban biasanya tercebur atau lihat setan,” kisahnya.

petugas keamanan kawasan wisata Ancol daerah jembatan goyang yang bernama Firdaus juga mengakui sering terjadi keanehan di sekitar jembatan, terlebih lagi malam hari.

Beberapa waktu lalu Chaidi, seorang pengendara motor yang tengah melintas di Jalan RE Martadinata, mengaku tertabak sesosok mahluk bertubuh besar, hingga terlempar. Menurut rekannya, Nurkholis, mereka kala itu tengah menempuh perjalanan dari Kota menuju Tanjung Priok.Cerita-cerita mistis di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, bergulir lagi. Warga sekitar Jembatan Solo Bone, menduga ada kaitan antara Jalan RE Martadinata dengan kisah-kisah misteri di daerah itu.