Jalur Pantura Siap Hadapi Arus Mudik 2010

Author - August 30, 2010

Jalur Pantura Siap Hadapi Arus Mudik 2010. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan jalur pantai utara (Pantura) pulau Jawa siap menampung arus mudik Lebaran 2010, karena sebagian besar perbaikan jalan di jalur tersibuk sudah rampung.

Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Sudirman Lambali mengatakan pihaknya sudah memantau langsung kondisi Pantura beberapa hari lalu bersama anggota DPR.

Menurut dia, kondisinya sudah sangat baik dan siap menampung arus mudik Lebaran. “Sebagian besar proses perbaikan sudah rampung dan kondisinya sudah baik,” katanya di sela-sela perjalanan meninjau Tol Kanji-Pejagan, tadi pagi.

Hari ini, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono bersama sejumlah pejabat Kemenhub antara lain Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso, Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLSDP) meninjau kesiapan angkutan Lebaran di pulau Jawa.

Rombongan dijadwalkan meninjau kesiapan tol Kanci-Pejagan di Cirebon yang dilanjutkan dengan teleconfrence dan kemudian meninjau kesiapan jalan Pantura.

Sorenya, rombongan akan melihat langsung terminal Terboyo, Stasiun Tawang dan Pelabuhan Tanjung Mas di Semarang. Besok, rombongan akan meninjau Bandara Ahmad Yani.

Kementerian Perhubungan mencatat arus mudik melalui jalan darat pada Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 5,4 juta atau naik 100.000 orang dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 5,3 juta.

Comments Closed

Comments are closed.