Kapolri Jenguk Teroris

Author - September 22, 2010

Kapolri Jenguk Teroris. Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri menyempatkan untuk menjenguk sejumlah tersangka teroris di Rumah Sakit Bhayangkara Medan,sebelum bertolak ke Jakarta. Tersangka akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani proses hukum, memurut Kapolri.

Seperti diberitakan  dalam penyergapan minggu malam tersangka dilumpuhkan Tim Detasemen Khusus 88  Polri. Seorang di antara mereka merupakan anggota Al-Qaeda. Jaringan tersebut sering merampok di sejumlah tempat di Medan.

Sebelumnya, Kapolri menyebutkan penggerebekan di Tanjungbalai, Sumatera Utara, merupakan rangkaian dari tindak pidana teroris yang diungkap Detasemen Khusus 88 Antiteror seperti Aceh dan Jawa Barat. Kapolri memprediksi jumlah kekuatan terorisme di Sumatera Utara sebanyak 33 orang. Namun, 18 di antaranya ditangkap dan tiga tewas .

Tersangka yang tewas bernama Dani alias Ajo, Yukiwantoro alias Deni alias Rozaq, dan Ridwan alias Iwan. Selain itu, Polri juga menyita sejumlah senjata di antaranya pistol tipe FN dan bahan peledak jenis TNT 1,5 kilogram.

Comments Closed

Comments are closed.