Komisi I DPR Minta Acara Kemerdekaan Israel Dibatalkan

Author - May 13, 2011

Komisi I DPR Minta Acara Kemerdekaan Israel Dibatalkan – Setelah sejumlah warga mengumumkan akan menggelar hari kemerdekaan Israel Sabtu besok 14/5/2011, Komisi I DPR meminta Panitia untuk membatalakan acara tersebut. Banyak alasan yang dijadikan landasan, salah satunya hingga kini Israel masih menjajah Palestina.

“Kami saran, mohon dengan hormat tidak dilaksanakan untuk menghormati hak orang dan juga harus melihat situasi. Ini masalah sensitif, soal keamanan publik,” kata Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin di Jakarta dilansir dari detik, Jumat 13/5/2011.

Hasanuddin juga mewanti-wanti agar pihak yang menolak perayaan itu tidak bertindak di luar koridor hukum. “Jangan dengan anarkis, dialog yang baik,” jelasnya.

Terkait acara Kemerdekaan Israel, Hassanuddin menilai, perayaan yang rencananya akan digelar komunitas pecinta Israel pada di sebuah tempat di Jakarta Selatan itu jauh dari semangat UUD 1945. Indonesia menentang penjajahan yang dilakukan Israel atas Palestina.

“Kalau logikanya demi persahabatan, kan Malaysia atau Singapura itu sahabat kita, tetapi tidak pernah dirayakan khusus. Jadi kita pertanyakan ini motifnya apa?” ucap Hasanuddin mempertanyakan.

Comments Closed

Comments are closed.