Martadinata Ladang Bisnis Baru Pedagang

Author - September 19, 2010

Martadinata Ladang Bisnis Baru Pedagang. Ada kata bijak musibah membawa berkah, itulah salah satu fenomena yang terjadi di sekitar lokasi amblesnya Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara. Akibat kejadian tersebut, sejumlah pedagang ketiban rezeki karena banyaknya warga yang berdatangan ke lokasi.

Salah seorang pedagang dadakan mengatakan ia mendapat keuntungan minimal 70.000 dalam sehari dengan berdagang minuman.Terlebih lagi pada hari pertama kejadian, ia mulai berjualan dengan keuntungan hingga 100.000.

Ia mengaku berinisiatif membuka lapak baru di sekitar lokasi kejadian saat Jalan RE Martadinata ambles. “Sebelumnya saya cuma jualan di depan rumah. Kalau dibandingin sama di sini, jelas jauh sekali bedanya. Di sini untungnya gede,” ujarnya.

Selain pedagang ada juga yang memperoleh keuntungan dengan kejadian itu, yaitu juru parkir. Pria tersebut mendadak menjadi juru parkir. Ia mengaku dalam sehari bisa memperoleh Rp 60.000 yang dibagi kepada tiga temannya.

Jumlah ini baginya cukup membantu hidupnya yang tengah luntang-lantung tidak ada pekerjaan tersebut. “Hari biasa saya enggak jelas, serabutan. Pas ada ini, lumayan dapatnya bisa Rp 60.000, tapi harus dibagi tiga sama teman yang sama-sama jaga parkiran,” ungkap pria tersebut.

Ada pula di bagian lain dari tempat kejadian juga ada juru parkir yang siap menghadang warga berkendaraan yang ingin melihat tempat kejadian tersebut agar parkir di tempat parkir dadakan yang dibuatnya.

Comments Closed

Comments are closed.