Meja Jaksa Digebrak Aktivis Bendera

Author - November 26, 2010

Meja Jaksa Digebrak Aktivis Benderai-berita.com, Sidang pemanggilan saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik dalam kasus aliran dana Bank Century di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (25/11), diwarnai kericuhan. Pendukung Mustar Bonaventura dan Ferdi Semaun langsung menyerbu dan menggebrak meja jaksa penuntut umum karena merasa tidak terima atas pernyataan para saksi yang dibacakan jaksa.

Para aktivis Bendera (Benteng Demokrasi Rakyat) tiba-tiba mendatangai meja jaksa Satriawan ketika sedang membacakan surat pernyataan dari para saksi yang dipanggil dalam persidangan. Para saksi tidak dapat menghadiri jalannya sidang dengan alasan masih di luar kota dan sedang dalam tugas kenegaraan.

Aktivis Bendera tidak terima dan merasa dipermainkan oleh para saksi yang menuntut lantaran tidak atas ketidakhadiran para saksi penuntut yang melaporkan Verdi dan Mustar. Seharusnya dalam persidangan kali ini jaksa menghadirkan Andi Hartati Murdaya, Hatta Rajasa, Joko Edy Baskoro, dan Malarangeng bersaudara.

Para pendukung Mustar dan Verdi akhirnya bisa ditenangkan setelah majelis hakim meminta penjelasan kepada jaksa atas ketidakhadiran para saksi yang menggugat tersebut. Namun ketenangan tidak berlangsung lama. Massa kembali gaduh karena semua alasan yang dibacakan jaksa dinilai hanya mengada-ada. Sidang akhirnya ditunda sampai dua pekan ke depan dengan agenda yang sama.(Joe)

Comments Closed

Comments are closed.