Pemberitaan TKI Sumiati Di Protes Arab Saudi

Author - November 21, 2010

Pemberitaan TKI Sumiati Di Protes Arab Saudi – Pemberitaan TKI Sumiati memang jadi pemberitaan hangat di sejumlah media di Indonesia.tidak itu saja pemberitaan ini tersebar hampir di seluruh dunia.Namun pemberitaan ini diprotes oleh Ketua Komite Ketenagakerjaan Arab Saudi, Yahya Hassan Aal Maqbul.

Maqbul protes dengan pemberitaan media di Indonesia yang cenderung menempatkan kasus penganiayaan Sumiati sebagai suatu hal yang biasa di Arab Saudi.

Maqbul menjelaskan “Padahal kasus itu sebenarnya hanya perilaku abnormal seseorang yang bisa terjadi di mana saja,” seperti yang dikutip dari vivanews.com. “Saya setuju itu perilaku tercela dan tak dapat diterima masyarakat umum,”Tambahnya.

Magbul terus membandingkan kasus penganiayaan yang dilakukan sejumlah pembantu di Arab Saudi. “Ada banyak laporan tentang bayi yang dibunuh pembantunya, tapi tidak ada kehebohan yang diciptakan atas kasus itu,” katanya.

Pernyataan ini juga di lontarkan oleh Abdurrahman Muhamad Amen Alkhayat selaku Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia.Ia menuturkan bahwa kasus yang menimpa Sumiati jarang terjadi. Ia juga membantah anggapan bahwa orang Arab suka menganiaya pembantu. “Kasus Sumiati merupakan kasus yang jarang terjadi,” ujarnya.

Sampai saat ini kasus Sumiati masih dalam proses penyelidikan.Suamiati sendiri dirawat di RS King Fahd dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

Comments Closed

0 responses to “Pemberitaan TKI Sumiati Di Protes Arab Saudi”

  1. DEWI ASTINA says:

    pemerintah harus lebih tegas dalam penyelesaian masalah tki..mungkin di luar sana masih banyak lagi para tki kita yang belum di ketahui nasibnya yng mingkin juga perlu bantuan dari pemerintah. seandainya ada sistem atau alat yang bisa menditeksi keberadaan mereka mungkin angka kekerasan yang terjadi terhadap para tki kita akan sedikit berkurang.
    kejadian ini juga seharusnya tidak akan terjadi apabila para agen penyalur tki itu sendiri tidak bertindak ilegal…!!!!!!!!!! 🙁