Perampokan Bank Di Medan. Wali Kota Medan Rahudman Harahap secara khusus mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Aksara di Jalan AR Hakim, Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/8/2010).
Perampokan Bank Di Medan
Dalam kunjungannya itu, Rahudman mengatakan akan membahas kasus ini di lingkungan Pemerintah Kota bersama pihak perbankan yang ada di Kota Medan. Pembahasan itu terutama menyangkut persoalan keamanan.

“Kita akan membahasnya bersama perbankan yang ada di Medan. Untuk melakukan peningkatan keamanan di setiap lokasi bank, demi keamanan warga yang menjadi nasabah,” ujar Rahudman kepada wartawan di lokasi.

Selain itu, Pemkot Medan juga akan melakukan kontrol ketat terhadap pelatihan security di Medan. Diharapkan ada peningkatan pelatihan terhadap para petugas keamanan yang dilatih oleh sejumlah pusat pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rahudman juga menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban perampokan, yakni Briptu Emmanuel Simanjuntak dan M Fahmi. Briptu Emmanuel yang merupakan anggota Brimob Polda Sumut tewas dalam kejadian tersebut, setelah ditembak pelaku.

Sedangkan korban M Fahmi, satpam yang bertugas di bank tersebut, sedang dalam kondisi kritis karena tertembak pada bahu kanannya. Saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di RSU Bunda, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Pihak kepolisian hingga masih melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan berdarah ini.