Rieke Diah Pitaloka Datangi Parlemen Malaysia

Author - September 2, 2010

Rieke Diah Pitaloka Datangi Parlemen Malaysia. Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI, Rieke Diah Pitaloka serta beberapa aktivis Migrant Care dan Kontras melakukan kunjungan ke Malaysia.
Rieke Diah Pitaloka Datangi Parlemen Malaysia
Disinggung tentang beberapa pernyataannya yang cenderung keras terhadap Malaysia, Fraksi PDI Perjuangan ini menampiknya dengan halus. “Saya bukan tipikal orang seperti itu. Saya selalu konsen dengan pembelaan buruh migran, bahkan sejak sebelum saya menjadi anggota parlemen,” jawabnya.

Bahkan saat ditanya tentang suara-suara anggota parlemen yang mengajak konfrontasi dengan Malaysia, Rieke juga menyatakan bahwa konfrontasi bukanlah jalan keluar yang baik untuk menyelesaikan masalah. “Sudut pandangnya sekarang bukan konfrontasi, tapi bagaimana menolong WNI yang sedang bermasalah di Malaysia.”

Dalam pertemuannya dengan beberapa anggota parlemen Malaysia, Rieke menyatakan telah mencapai kesepakatan untuk lebih meningkatkan hubungan antara DPR dan parlemen Malaysia.

Tiga anggota parlemen oposisi Malaysia dari Partai Islam se-Malaysia (PAS), Nasharuddin Mat Isa, Shalahuddin Ayub, dan Kamaruddin Ja’far menerima kedatangan Rieke di gedung parlemen Malaysia. “Kedepannya kami akan membangun komunikasi yang lebih baik antar parlemen, untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik” kata Rieke.

Sebagai balasan dari kunjungan Rieke ke Malaysia, beberapa anggota parlemen Malaysia berencana mengadakan kunjungan balasan ke komisi IX DPR-RI pada 6 September mendatang.

Comments Closed

0 responses to “Rieke Diah Pitaloka Datangi Parlemen Malaysia”

  1. Ande Lubis says:

    Selasa, 21 Desember 2010 , 07:43:00
    Marissa Haque ‘Cerahkan’ Istri-istri PNS
    Seminar Membentuk Karakter Positif dan Pribadi Menarik

    BALIKPAPAN-Cantik bukan hanya milik wanita usia remaja, wanita dewasa dan berumur sekalipun bakal terlihat tak kalah cantik. Rahasianya make up dan high heels. Ini rahasia yang diungkapkan mantan peragawati kondang Marissa Haque saat mengisi seminar singkat bertitel “Membentuk Karakter Positif dan Berkepribadian Menarik” dihadapan istri-istri pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP).

    “Itu bagian dari (tampil, Red) cantik dengan karakter positif, karena cantik tidak memandang usia tapi bagaimana membuat diri selalu cantik berapapun usianya,” serunya saat memberi ‘pencerahan’ di Aula Balaikota, baru-baru ini. Ia mengungkap, menciptakan karakter yang positif ke dalam diri, diperlukan 4 dimensi hidup yang patut dijadikan acuan.

    Masing-masing dimensi fisik, psikis alias pola berfikir, sosial dan dimensi spiritual. Itu sebabnya, wanita dituntut cantik saat di usia berapapun. Tak mudah memang, tak terkecuali untuk publik figure seperti Icha, sapaan Marissa Haque. Dirinya terpaksa jungkir balik mengelola hidup hingga tetap bisa terlihat menarik seperti sekarang. Ia pun berbagi rahasia.

    “Kemauan keras dan pandai mengendalikan nafsu,” ungkapnya. Sontak, kegiatan yang menjadi rangkaian HUT DWP ke-11, disambut antusias puluhan peserta. Satu per satu peserta melontatkan berbagai pertanyaan. Mulai cara berpenampilan yang disesuaikan dengan bentuk tubuh, berdandan hingga cara berjalan.

    Apalagi saat ibu dua anak ini tak segan berbagi resep cantiknya di usianya yang tak lagi muda termasuk jurus yang ia pakai agar tubuhnya tetap langsing bak model. Peserta pun tampak mendengarkan dengan seksama. “Menjaga kekaguman. Karena saat suami menikahi saya, itu karena ia mengagumi itu yang saya jaga terus,” ujarnya sedikit memberi bocoran.

    Masuknya dimensi psikis karena menurut dia, wanita dewasa cenderung diselimuti stres berkepanjangan. “Harus punya self regards dan belajar berpikir positif,” tambahnya mengingatkan. Ketua Panitia sekaligus Sekretaris DWP Kota, Mieke Eddy Yusuf, mengaku sengaja menghadirkan Marissa Haque sebagai nara sumber. Selain karena pengalaman yang mumpuni, sosoknya pun dianggap pas.

    “Kegiatan semacam ini (dirasa) perlu dan telah menjadi agenda rutin guna mempertebal pengetahuan. Agar wawasan bisa lebih diperkaya, nara sumber yang kami hadirkan beragam dan berasal dari latar belakang berbeda,” jelas Mieke usai acara. Dalam kesempatan tersebut, Hj Ida Heru Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DWP.(dra)

    22 Desember 2010 07.31